Home Uncategorized Alila Purnama: Si Phinisi Penjelajah Yang Modern

Alila Purnama: Si Phinisi Penjelajah Yang Modern

378
0
SHARE

Terinspirasi dari bulan purnama, Alila menyuguhkan suatu konsep traveling yang unik.

Sejak berabad silam, Indonesia telah dikenal sebagai negara maritim. Sebut saja Marcopolo sampai Raja Balaputradewa dari Kerajaan Sriwijaya tahu betul bagaimana mengarungi zamrud khatulistiwa. Eksotisme kepulauan negara ini memang seperti tak ada tandingannya, dari ujung Pulau Weh sampai Raja Ampat menyimpan pesonanya masing-masing. Ribuan pulau yang tersebar di seluruh Nusantara menjadikan nenek moyang bangsa Indonesia sebagai pelaut handal. Tak peduli debur ombak dan badai, samudera seolah permadani alam yang menantang untuk diseberangi.

Masih ingatkah Anda dengan lagu semasa kecil berlirik “Nenek moyangku, seorang pelaut. Gemar mengarung luas samudera.”? Ya, banyak suku bangsa di Indonesia yang hidup sebagai pelaut. Orang Bugis di Makassar salah satunya. Suku ini terkenal dengan satu jenis perahunya yang melegenda di Indonesia, bahkan dunia internasional. Perahu Phinisi adalah perahu khas Indonesia yang telah diakui kekuatannya saat berpetualang di lautan. Dengan inspirasi itulah, maka Alila Hotels merakit sebuah perahu phinisi dengan konsep hotel mengapung.

Alila Purnama adalah satu gaya unik untuk mengisi waktu pelesiran Anda. Diambil dari nama bulan penuh yang biasanya disakralkan oleh masyarakat tradisional Indonesia, Alila Purnama dikerjakan selama dua tahun dengan keseluruhan sentuhan Indonesia. Dari desainer, pekerja, hingga bahan baku semuanya diambil dari alam negeri ini. Setelah dua tahun pengerjaan, akhirnya perahu berkuruan 46 meter ini selesai dibangun. Alila Purnama memiliki dimensi panjang 46 meter, tinggi empat meter, memiliki tiga dek, dan mampu menampung kurang lebih 30 penumpang.

Terdapat lima kamar dalam Alila Purnama yang terdiri dari empat kamar suite standar yaitu tipe Bali, Cirebon, Mataram, Jawa, dan satu kamar master suite dengan ukuran paling besar serta memiliki pemandangan luar 180°. Master suite di Alila Purnama ini boleh jadi yang paling eksotis dan cocok untuk Anda yang ingin berbulan madu, balkon pribadinya sangat romantis dengan pemandangan laut lepas dan sensualnya sinar matahari yang menerpa. Untuk fasilitas, sepertinya tidak perlu Anda pertanyakan. Walaupun mengambang di tengah lautan, bukan berarti Anda terkungkung diam dalam kamar dengan kepala berputas karena mabuk laut. Alila Purnama telah menyiapkan ragam fasilitas seperti perpustakaan, lounge, bar, area makan indoor dengan 10 kursi.

Jika teknologi adalah kebutuhan primer menyangkut kepentingan bisnis Anda, fasilitas WiFi juga terdapat di kapal yang sangat bercita rasa Indonesia ini. Anda yang menginap juga dapat menikmati waktu bersantai di ruang berpendingin atau berjemur sembari menikmati pemandangan yang elok di dek luar. Sebagai catatan, untuk fasilitas WiFi tergantung dari daerah yang diarungi dan kekuatan sinyal satelit yang ditangkap. Dek utama pada kapal memiliki kasur-kasur bagi para tamu untuk berkumpul sambil bermandikan cahaya matahari, such a perfect for relaxing day or night and enjoying the fresh sea breezes! Jangan khawatir, fasilitas spa juga disiapkan Alila Purnama karena selama perjalanan, beberapa terapis spa ikut diboyong dalam perjalanan demi melengkapi nikmatnya pelesiran Anda. Sekadar tambahan, Alila Hotels terkenal dengan spa dan terapisnya yang dapat membius Anda dalam relaksasi maksimal!

Menjelajahi samudera mengapa tidak merasakan indahnya alam lautan di sekitar Anda? Jika Anda ingin menyelam, kru PADI dive center siap mendampingi dan memberi Anda pelatihan teknik-teknik menyelam. Advanced Open Water Diver dengan 16 spesialisasi seperti Enriched Air Nitrox, Deep, Peak Performance Buoyancy, Drift, dan Underwater Naturalist adalah ragam pelatihan yang akan Anda dapatkan. Aktivitas lain seperti yoga, kayaking, memancing, snorkeling, mengunjungi penangkaran mutiara atau komodo, sampai piknik dan BBQ adalah kegiatan yang sudah pasti membuat Anda terlena dengan surga dunia yang ditawarkan Alila Purnama.

 

Well, some people said travel brings power and love back into your life..

 

sumber : disunting dari destinAsian, talkmen

Copyright Photos and Video to the owner, We don’t own the Photos and Video

Berikan komentar anda disini..