Home People Who Inspire Indri Silalahi; “Harus bisa promosi NTT!”

Indri Silalahi; “Harus bisa promosi NTT!”

171
0
SHARE

Nama lengkapnya adalah Yuliandri Ariesta Silalahi. Gadis kelahiran 9 April 1994 silam ini adalah seorang keturunan Batak – Sabu, yang lahir dan besar di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain kesibukan kuliah yang dijalaninya, Indri, demikian biasa ia disapa juga menekuni beberapa kegiatan lainnya seperti modelling dan fotografi. Tidak tanggung – tanggung, dua kegiatan tersebut dilakoninya sejak empat tahun yang lalu, ketika ia lulus dari Sekolah Menengah Atas.

“Awalnya saya tidak percaya diri pas difoto, lalu diajak fotografer untuk hunting. Pertama kali diajak hunting itu, saya masih kaku dan hasil foto tidak memuaskan. Setelah sekian kali mencoba akhirnya hasil yang diperoleh menjadi lebih baik.” urainya panjang lebar.

Selain menyukai fotografi, Indri juga menyukai travelling. Bali menjadi salah satu tempat favorit sekaligus memiliki arti tersendiri buatnya. Selain itu, ia juga menyukai tempat – tempat wisata yang ada di Nusa Tenggara Timur. Ketika ditanya basodara.com mengenai tempat wisata di Indonesia Timur yang ingin dikunjunginya, Indri langsung berkata ia ingin mengeksplorasi pulau Sumba. “Pantai di sana bagus – bagus. Saya belum pernah kesana, selama ini hanya melihat foto – fotnya dan mendengar cerita dari orang – orang,” ceritanya.

11051016_653941704734827_2073351327_n

Sebagai penyuka travelling, Indri juga memiliki perhatian tersendiri mengenai pariwisata yang ada di Indonesia Timur, terkhususnya NTT. menurutnya, potensi pariwisata yang ada di NTT sangatlah menjanjikan, namun pembangunan yang kurang merata menjadi faktor penghambat berkembangnya pariwisata di NTT. “Kota Kupang, contohnya. Banyak tempat wisata yang ada di sekitar kita seperti air terjun dan pantai, namun tidek dikelola dengan baik. inilah yang menyebabkan nilai wisata dari tempat – tempat tersebut menjadi berkurang.” Jelas Indri. Selain itu, Indri juga menambahkan bahwa tugas promosi pariwisata dan budaya NTT tidak hanya dibebankan kepada pemerintah saja. Generasi muda sekarang juga harus concern terhadap hal tersebut. “Menurut saya, salah satu yang bisa dilakukan anak – anak muda di NTT adalah berpartisipasi dan membawa nama NTT di kegiatan – kegiatan pariwisata dan kegiatan kebudayaan.” Tuturnya.

Selain bertanya mengenai hobi dan kegiatan – kegiatan Indri, basodara.com juga sempat mengajukan beberapa pertanyaan ringan mengenai Indri. Penasaran? simak beberapa daftar pertanyaan berikut :

         How would you describe yourself in one sentence?

Simple

 

        Are you extrovert or Introvert?

Introvert

 

       Cowok sejati itu menurut Indri?

Cowok sejati itu adalah dia yang bisa berkomitmen, jujur, bertanggung jawab dan tidak pernah meninggalkan Tuhan

 

         Oh ya? Apakah saat ini sudah punya pacar? 🙂

belum 🙂

 

        Pengalaman paling menegangkan di hidup kakak yang pernah dialami?

Ketika kepala saya bocor, saya panik karena banyak darah.

 

      How romantic a person are you?

I am not a romantic person

 

Which is worse, failling or never trying?

Never trying

 

What are your greatest accomplishments in life so far?

Sejauh ini belum ada penyelesaian hebat dalam hidup saya, itu semua ada kalau saya berhasil meraih gelar sarjana.

 

Pernah dengar dan mengunjungi basodara.com sebelumnya? Kalo iya, pendapat Indri tentang situs ini?

Basodara.com merupakan situs yang sangat bermanfaat terutama dalam hal mempromosikan daerah timur kepada orang lain yang belum mengenal daerah ini. semoga tetap sukses dan terus memajukan dan mempromosikan daerah Timur khususnya NTT

 

Diakhir pembicaraan, Indri pun memberikan pesan – pesannya bagi generasi muda, khusunya anak – anak Indonesia Timur yang sedang dalam upaya mereka untuk mengejar impian. “Pesan saya, tetaplah semangat dalam hal – hal positif, tekun dalam belajar dan bekerja serta tidak boleh lupa untuk mengandalkan Tuhan dalam segala hal.”

Nah basodara, sekian perkenalan dengan Indri. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi kaum muda di luar sana, seperti kutipan yang ada di bagian awal tulisan ini, anak muda NTT harus bisa promosi NTT. 🙂

Berikan komentar anda disini..