Home Travel Timur&TopiJerami Nusa Ceningan | Timur & Topi Jerami

Nusa Ceningan | Timur & Topi Jerami

299
0
SHARE
Kalo kamu pas lagi di Bali dan ingin mengasingkan diri dari kepadatannya, Nusa Ceningan merupakan tempat yang tepat untuk kamu kunjungi. Berikut saya bagikan sedikit cerita menakjubkan tentang dua pulau indah ini. Mulai dari keindahan alamnya juga kehidupan masyarakatnya. Indonesia Bapa !!

 

Nusa Ceningan salah satu surga biota laut Indonesia. Untuk menuju ke pulau ini, kamu bisa naik fast boat dari sanur selama 45 menit. Di sini kamu bisa menemukan spot penyelaman ikan Mola-mola, ikan langka yang hidup di perairan dalam. Berenang dengan ikan Manta Ray, jenis Ikan Pari berukuran besar yang ramah dengan manusia. Sewalah motor untuk berkeliling menemukan tempat menakjubkan di pulau ini.Menginaplah untuk menikmati sensasi malamnya, Jangan lupa bawa duit cash, karena 1 ATM yang tersedia di sini selalu kehabisan isinya. Nikmatilah setiap jengkal keindahannya.

 

02. dream beach

Salah satu pantai yang masuk dalam list pantai terbaik ku, Dream Beach. Letaknya agak tersembunyi, Aksesnyapun tertutup oleh resort dan beach club. Hal positifnya adalah pantai ini terkesan private jadi masih asri banget dan pihak resort/beach club memberikan akses gratis ke pantai ini melalui bangunannya. Perfectlah ni pantai. Btw, berbeda jauh dengan di beberapa tempat, di Labuan Bajo misalnya ada sebuah hotel yang melarang orang lain berkunjung ke pantai yang ada di depan hotelnya, pantainya dikhususkan untuk tamu hotel. Gemala Hanafiah, yang bikin saya jatuh cinta surfing, pernah bercerita kalo sebuah resort milik WNA di Nihiwatu (Sumba) melarang orang lain (selain penghuni resort) untuk surfing di pantainya. Kita orang Indonesia, dilarang oleh orang asing mengakses pantai kita sendiri. Ironis men.

 

03. max view

Blue Lagoon; Dari Nusa Lembongan, kamu bisa menyebrang ke Nusa Ceningan melalui jembatan gantung yang lebarnya hanya bisa dilewati satu motor dengan panjang sekitar 100 meter. Apabila gelombang airnya tenang, kita bisa menyaksikan beberapa ikan yang cukup besar juga penyu dari ketinggian tebing ini. Buat kamu yang suka memacu adrenaline, di sini terdapat spot cliff diving, 7 meter dan 13 meter. Ketika kamu melompat, percayalah, itu akan menjadi 3 detik terlama dalam hidupmu. Saya bertanya 3 kali meyakinkan teman saya untuk lompat, tapi gagal, selain karena gelombang yang memang lagi tinggi, ‘kompor’ nya kurang banyak. Tapi dia janji bakalan lompat dikunjungan berikutnya.

 

04. ring o

Dalam perjalanan menuju cliff diving point di Nusa Ceningan kami sempat tersesat ditempat ini , karangnya lumayan fotogenic. Spot ini terletak persis di sebelah Surfing spot ‘Ceningan”, yang memiliki ombak berkelas terbaik seantero pulau. Menurut surfer lokal, beberapa hal yang harus diwaspadai kalau main surfing di sini ialah pagar kebun rumput laut dan hiu.

 

11. devils tears copy

Jacuzzi alami, bisa di bandingkan dengan skala manusia, lubang ber-air hangat ini masih dihuni beberapa ikan kecil dan beberapa jenis kepiting karang. Hal menariknya adalah, sekeras-kerasnya batu karang, dalam waktu yang panjang air dapat merubah bentuknya.

 

12. jacuzzy

Devil’s tears Ini spot buat liat keindahan ketika ombak menjilati karang. Dentuman suaranya bisa terdengar dari kejauhan. Bagi kamu yang ingin ganti kulit, panasnya matahari disini akan sangat membantumu.

 

 

13. laras make the devil tears

Dentuman ombak di karang serta pancaran air yang dihasilkan yang menyebabkan tempat ini dinamai Devil’s tears. Devil’s tears vs Angel smile. Kebahagiaan itu sederhana, kite mencium aroma pantai, merasakan pasir pantai di kaki mu dan sahabat disampingmu.

 

14. florence sunset

Masih di Devil’s Tears, ini spot sunset terbaik di pulau ini. Tiap sore dipenuhi orang, tempat yang bagus untuk mengantar terbenamnya matahari. Bersyukurlah sudah lahir di Indonesia, jangan buang sampah sembarangan. So, travelinglah, pelajari semua hal tentang kehidupan, itu akan membuatmu kehilangan kata-kata dan sekaligus membentukmu menjadi seorang storyteller. kamu akan melihat lebih banyak dari yang kamu ingat dan akan mengingat lebih banyak dari yang kamu lihat. Ikuti kata hatimu dan jangan takut tersesat, kamu akan mengenal dirimu lebih jauh lagi disaat kamu tersesat. Yang terpenting adalah bersyukur untuk semua CiptaanNya.

 

nusa ceningan

How to go there?

Berangkat dari pantai Sanur menggunakan kapal cepat dengan tujuan Nusa Lembongan, disana tersedia beberapa pilihan kapal cepat dengan jam keberangkatan dan harga yang bervariasi. Untuk tahun 2015, tarif penyebrangan bagi turis domestik ada Rp. 180.000, pulang-pergi.

 

Where to stay?

Tersedia beberapa penginapan dari yang sederhana, Rp. 80.000,- per malam hingga villa mewah, Rp. 3.000.000,- per malam.

 

Kamu ada pertanyaan?,

Silahkan di tulis di kolom komentar dibawah ya.. 🙂

Berikan komentar anda disini..