Home People Who Inspire Padhina Pangestika, Prestasi dan Pengalaman

Padhina Pangestika, Prestasi dan Pengalaman

1031
0
SHARE

Pada bagian PEOPLE WHO INSPIRED edisi ini menghadirkan Padhina Pangestika, salah satu finalis HiLo Green Ambassador (HGA) 2013 yang mewakili Propinsi Nusa Tenggara Timur. Mari berkenalan dengannya lebih dalam.

Terlahir di Dili (Timor Leste), 8 Februari 1994 dengan nama Padhina Pangestika membuat gadis ini sudah tidak jarang lagi dengan pulau Timor. Sempat menetap di Dili dengan banyak pengalaman membuatnya ingin memberikan kontribusi terhadap NTT menjadi putri daerah yang dapat membanggakan. “banyak pantai yang indah serta budaya tradisionalnya yang membuat saya selalu mengenang NTT sebagai tempat yang luar biasa bagi saya.” Jawabnya ketika ditanya mengenai kesan terhadap NTT.
Selain menjalani kesibukannya sebagai seorang mahasiswa, saat ini Padhina juga disibukkan disibukkan dengan fashion show, pemotretan, presenter TV dan Master of Ceremony (MC). Kecintaannya terhadap tanah kelahiran itulah yang akhirnya mendorong ia untuk mengikuti ajang HGA 2013 mewakili Propinsi NTT, dan berhasil membawa pulang salah satu gelar. “ada rasa senang dan bangga, terlebih lagi ketika kalimat NUSA TENGGARA TIMUR disebutkan menjadi THE BEST ECO PRESENTER HILO GREEN AMBASSADOR 2013 di siarkan langsung di TV Nasional dan dilihat oleh berjuta penonton se-Indonesia. Hal itu yang selalu saya ingat dan menjadi pengalaman tak terlupakan untuk terus membanggakan daerah kelahiran saya.” Ungkap gadis yang saat ini tercatat sebagai Mahasiswi Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Malang.

Berbicara soal prestasi bukan merupakan hal yang baru dalam kehidupan Padhina. Sejak kecil ia hobi berenang, dan kecintaannya pada hobi tersebut mengantarkannya menjadi seorang atler renang tingkat nasional dengan sejumlah medali dan penghargaan. Di samping itu ia juga menekuni dunia modeling, yang juga sarat dengan berbagai penghargaan. “Nama Padhina diambil dari salah satu ganggang laut coklat species Padina sp. Nama tersebut memang diinginkan orang tua Saya untuk menjadi seorang atlet renang dan menjadi orang yang besar.” kisahnya. Kecintaan terhadap lingkungan laut tersebut kemudian menjadikan pacuan untuk mengikuti HiLo Green Ambassador 2013 perwakilan Nusa Tenggara Timur dan menyabet Best Eco Presenter 2013. Sebelumnya ia terpilih menjadi Putri Hemat Energi 2013 yg diadakan oleh Earth Hour Malang dan WWF Indonesia. Selang beberapa bulan setelah HiLo Green Ambassador tersebut ia terpilih menjadi Finalis Kota Surabaya di Miss Celebrity SCTV 2013.

Tentunya segala prestasi diraih oleh Padhina bukan datang begitu saja. Setiap hal ia raih dengan penuh perjuangan, yang tidak lepas dari kedua orang tua yang selalu mendoakan dan mendukungnya dalam setiap aktivitasnya. “Karena Saya yakin ketika orang tua Saya memberikan kepercayaan maka kuasa Tuhan akan berjalan dengan otomatis.” Ujarnya.

1. How would you describe yourself in one sentence?

I’m ordinary girl with all privilege

2. Are you extrovert or Introvert?

Extrovert

3. Hal menakjubkan yang pernah terjadi dalam hidup?

Saya pernah mendapatkan suatu hal yang wah padahal tidak pernah terpikirkan sebelumnya

4. Apa yang Padhina lakukan untuk menghabiskan waktu luang?

Jalan-Jalan

5. Cowok sejati itu menurut Padhina yang seperti apa?

Cowok yang dapat membimbing pasangannya untuk kebaikan apapun.

6. Pengalaman paling menegangkan di hidup Padhina yang pernah dialami?

Saat2 menunggu pengumuman hasil setiap lomba apapun

7. Pernah dengar dan mengunjungi basodara.com sebelumnya? Kalau iya, pendapat Padhina tentang web ini?

Pernah, Website khusus dari basodara yang berasal dari NTT yang mengulas tentang kesuksesan seseorang untuk daerahnya. Dan menurut Saya website ini luar biasa dan perlu mendapat apresiasi yang dapat dicontoh oleh website – website yang lain.

8. Pesan-pesan untuk basodara.com

Semoga tambah sukses, selalu update, dan jangan pernah bosan untuk mengulas kesuksesan seseorang dari NTT

Diakhir pembicaraan, Padhina memberikan pesan kepada seluruh generasi Timur Indonesia, “Berbanggalah kita memiliki banyak orang-orang serta anak muda yang memiliki kemauan untuk sukses. Sebelum kita ingin dihargai didaerah, buatlah penghargaan untuk NTT dari prestasi kita sendiri. Yakin kalau semua jalan akan terbuka luas untuk niat baik, dan sertakan Tuhan dalam hidup.”

 

Berikan komentar anda disini..