Home Travel Places Pantai Lasiana

Pantai Lasiana

1248
0
SHARE
[vc_blockquote type=”type1″]

Pantai Lasiana adalah salah satu kawasan pantai Kota Kupang. Pantai Lasiana terletak di ujung timur wilayah Kota Kupang. Pantai Lasiana masuk dalam wilayah air Teluk Kupang. Panjang Pantai sekitar 3 km. Saat ini Pantai Lasiana sudah menjadi kawasan wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah Kota Kupang.

[/vc_blockquote]

Hamparan pasir putih yang lembut, gelombangnya yang tenang dan jernih, kedalamannya yang dangkal, sangat cocok sebagai wilayah wisata keluarga. Anak-anak dapat bermain di pantai dengan tenang. Orang tua tidak perlu khawatir anak-anak akan terseret ombak. Orang tua dapat mengawasi dari pinggir pantai sambil menikmati semilirnya angin.

Di pesisir pantai juga terdapat pondok atau masyarakat setempat menyebutnya lopo-lopo. Lopo-lopo adalah pondok yang dibangun dengan tiang batang pohon kelapa atau kayu dan menggunakan ijuk sebagai atap, lontar dan alang-alang.Pantai lasiana berpasir putih halus, airnya jernih dan biru dengan debur ombak yang bergulung-gulung kecil dan tenang. pada bagian barat terdapat perbukitan, sehingga keseluruhan kawasan ini mempunyai variasi unik, yaitu perpaduan antara perbukitan dan pantai.

Sementara itu, deretan pohon lontar yang menghiasi Pantai Lasiana, menjadi keunikan tersendiri. Di ujung barat dan timur pantai masih ditumbuhi semak belukar yang memberikan kesan bahwa Pantai ini masih belum banyak dijamah.

sumber : dikutip dan disunting dari berbagai sumber.

Berikan komentar anda disini..