Home People Who Inspire Reski Pabisangan; NTT adalah rumah saya

Reski Pabisangan; NTT adalah rumah saya

338
0
SHARE

Reski Gitami Pabisangan, demikian nama lengkap gadis kelahiran Kupang, 15 Mei 1990 silam. Gadis keturunan Toraja, Sulawesi Selatan yang saat ini telah menetap di Jakarta tengah disibuki dengan kegiatan fashion show sekaligus berkarir sebagai karyawan di salah satu perusahaan e-commerce dari Jepang.. Kegiatan modelling ini telah ia tekuni semenjak duduk di bangku Sekolah Menegah Pertama. Ketika itu, gadis yang akrab disapa Kiki ini bergabung dengan salah satu sanggar modelling yang ada di Kota Kupang. “disitu saya juga belajar tari tradisonal,” ungkapnya. Tidak hanya mengasah bakatnya lewat sanggar, Kiki juga mengikuti berbagai kompetisi modelling yang ada di Kota Kupang. Tahun 2003 adalah kali pertama bagi Kiki dalam mengikuti kompetisi modelling. Tidak disangka – sangka, ia meraih juara satu dalam lomba tersebut. “pertama kali lomba, dapat nomor urut satu, dan tidak disangka – sangka dapat juara satu. Itu benar – benar pengalaman yang tidak bisa dilupakan,” kenangnya.

Ketekunannya dalam menggeluti dunia modelling pun berbuah manis. Tahun 2014 silam, ia berkesempatan untuk menjadi model dalam pagelaran busana yang diadakan oleh Oscar Lawalata, salah satu desainer ternama Indonesia. selain itu, Kiki juga pernah menjadi finalis Wajah Femina 2014 mewakili Kota Kupang. “walaupun tidak menang pada saat itu, tapi saya merasa bangga sekali bisa mewakili Kupang. Banyak pelajaran dan pengalaman yang diperoleh dengan mengikuti kegiatan tersebut,” kisah gadis yang mengaku paling tegang ketika menjalani sidang skripsi ini.

Selain menekuni dunia modelling, Kiki juga sangat menyukai travelling. Sudah berbagai macam tempat ia kunjungi, termasuk pada 2012 silam ia bersama salah seorang teman pernah secara marathon mengunjungi beberapa tempat di Pulau Jawa, mulai dari Surabaya, Malang, Semarang, Solo hingga Jogjakarta. Lalu pada desember 2013 ia berkesempatan untuk mengunjungi Ende, Ngada dan Nagekeo. “saya jatuh cinta sama keindahan alam dan keramahan masyarakat disana,” ceritanya. Ia juga mengaku bahwa keinginannya adalah menjelajahi berbagai daerah di Nusa Tenggara Timur seperti Sumba, Flores, Alor, Rote dan lainnya. Menurut gadis yang memiliki hobi makan dan senang berkumpul bersama keluarga ini, keindahan pantai dan sunset adalah alasan terbesarnya untuk mengenali dan menikmati pesona Nusa Tenggara Timur.

Meskipun bukan merupakan penduduk asli, namun bagi Kiki NTT telah menjadi bagian yang tidak terpisakhan darinya. “Orang tua sampai saat ini masih tinggal di Kupang. Kalau orang – orang bertanya darimana asal saya, ya saya bilang dari Kupang,” urainya sambal tersenyum. Kiki mengakui bahwa sebagai seorang yang menyukai dunia travelling, ia juga memiliki perhatian tersendiri bagi perkembangan dunia pariwisata di daerah timur Indonesia. Menurutnya, potensi pa riwisata di timur Indonesia sangat besar, namun karena kurang meratanya pembangunan yang menyebabkan potensinya kurang terlihat oleh orang orang.

“Mungkin, bila semua pihak mau bekerja sama, pemerintah dan masyarakat bisa bekerja sama untuk mengelola pariwisata tersebut, saya rasa potensi pariwisata yang ada bisa lebih terlihat. Dan tidak kalah pentingnya, diharapkan jgar para pengunjung yang datang ke tempat – tempat wisata bisa menjaga kebersihannya,” jelasnya panjang lebar.

Selain itu menurutnya, generasi muda NTT juga memiliki peran besar dalam mendongkrak promosi pariwisata NTT. “Anak muda itu harus kreatif, promosikan pariwisata NTT pun harus kreatif, melalui media sosial, ataupun seperti yang dilakukan basodara.com ini,” tegasnya. Kiki sendiri pun turut mempromosikan NTT melalui tenunn Ia memodifikasi tenun dengan jeans yang akhirnya membuat teman-temannya pun jadi mengenal dan menyukai tenun NTT.

  1. How would you describe yourself in one sentence?
  • “ a cheerful heart is good medicine”

 

  1. What is your biggest passion in your life?
  • I’m passionate in modeling and loved to helping others

 

  1. Cowok sejati itu menurut kakak yang seperti apa?
  • Takut sama Tuhan, dan bertanggung jawab.

 

  1. Pengalaman paling menegangkan di hidup kakak yang pernah dialami?
  • Sejauh ini sih, pengalaman yang menegangkan ya pas siding skripsi. haha

 

  1. How romantic a person are you?
  • Hmmm… Gak tau.. yang menilai saya romantic atau gak juga bukan saya tapi pacar hahaha

 

  1. What are your greatest accomplishments in life so far?
  • So far, greatest accomplishments-nya lulus kuliah tempat waktu dan jadi finalis wajah femina 2014.. hehe

 

  1. Pernah dengar dan mengunjungicom sebelumnya? Kalo iya, pendapat kakak tentang web ini?
  • Ini web yang buat anak2 muda NTT ya? Hehe.. salut banget! Informasi yang diberikan khususnya tentang NTT jadi makin tahu tentang NTT. 😀

 

  1. basodara.com ada sejak tahun 2011, dan secara aktif menceritakan daerah-daerah Timur Indonesia dengan cara yang kreatif agar dapat mengangkat dan mempromosikan daerah-daerah di Timur Indonesia untuk dapat dikenal oleh Indonesia sendiri maupun Internasional. Masukan dari kakak dong buat kami? Hehehe
  • Jangan pernah capek buat kenalin daerah-daerah Timur di Indonesia lewat postingannya. Terus berkarya

Ditengah wawancara, basodara.com juga melakukan Rapid Fire Question bersama Kiki. Setiap pertanyaan yang diberikan harus dijawab oleh Kiki dengan cepat. Penasaran? simak jawabannya berikut ini :

  1. Sneakers atau High heels?

            sneakers

  1. Bau ketek atau bau mulut?

          Gak mau dua-duanya. Hahaha.. Tapi kalau musti milih, kayaknya mending bau ketek, soalnya kl obau mulut gak enak nanti pas ngomong sama orang. Hahaha

  1. Cowok yang suka anak kecil? Atau cowok yang suka olahraga?

          Yang Suka dua-duanya boleh ga?

  1. Agung Hercules atau Dedy Corbuzier?

          Hmm.. agung Hercules aja lah. Kocak soalnya..

  1. Air putih atau minuman kemasan?

          Air putih

  1. Gak mandi tapi make up atau make up tapi gak mandi?

           Lebih prefer, mandi tapi gak usah make up.

  1. Discount atau Voucher?

           VOUCHERRRRR

  1. Sepeda atau Motor?

           Berhubung gak bisa ngendarain motor, jadinya milih Sepeda aja. hehe

  1. Dress atau Jeans?

           JEANS

  1. Bakso atau Meat Ball?

           BAKSO #pecintabaksogariskeras

  1. Menunggu atau Ditungguin?

          Mending menunggu sih… Soalnya saya gak enak kalau harus buat orang lain nunggu.

  1. Pintar tapi pendiam, atau biasa aja tapi ramah?

          Biasa aja tapi ramah kesemua orang. Pintar dan Ramah itu lebih oke lagi. hehe

  1. Bisnis sendiri atau Kerja di Perusahaan?

          Maunya bisnis sendiri.. sekarang ngumpulin duit dulu dengan kerja di perusahaan orang. Hehe..

Diakhir pembicaraan, Kiki pun berpesan kepada anak – anak muda NTT, “Jangan pernah berhenti berusaha dan berdoa. Tunjukan ke orang-orang kalau anak-anak dari daerah Timur juga bisa. Tidak pernah ada yang mustahil kok.”

 

 

 

Berikan komentar anda disini..