Home Uncategorized 100 Lagu Terfavorit Anggota Redaksi Kami Sepanjang 2021

100 Lagu Terfavorit Anggota Redaksi Kami Sepanjang 2021

32
0
100-lagu-terfavorit-anggota-redaksi-kami-sepanjang-2021

Apakah kalian 2021 jadi lebih banyak mendengarkan musik dibanding tahun-tahun sebelumnya? Redaksi i-D dan VICE sih mengalami tren macam itu. Karena kebijakan kerja dari rumah masih berlaku, muncul kesempatan mendengarkan bermacam musik. Untunglah, musik-musik yang bermunculan sepanjang 2021 sangat beragam dan seru.

Adele, contohnya, kembali menghiasi tangga lagu pop lewat album 30, sementara Billie Eilish turut merilis materi terbarunya dalam Happier Than Ever. Seakan tak mau kalah, Lorde dengan albumnya Solar Power mengingatkan kita mengapa dia layak disebut sebagai diva masa kini.

Kejutan lain muncul dari sosok Olivia Rodrigo yang sukses mencatatkan rekor di tengah panasnya persaingan industri arus utama. Dari sekian nama yang kami sebut di atas, itu belum mencakup nama besar macam Taylor Swift, Lizzo, Cardi B hingga Lil Nas X lho yang semuanya juga merilis materi baru sepanjang 2021.

Di luar sorotan atas nama musisi-musisi tenar, genre macam pop punk bangkit kembali. Genre yang lebih niche macam hyperpop hingga digicore juga belakangan ngetren di kalangan pecinta musik. Tentu semua ini ada faktor pengaruh TikTok yang berhasil membuat beragam lagu semakin dikenal pendengar luas, terutama mereka yang berusia muda. Bisa dibilang, musik yang tenar di TikTok layak disebut genre tersendiri. Musisi macam PinkPantheress jadi terkenal, gara-gara lagunya sering dipakai untuk latar video TikTok.

Musisi independen juga menyita perhatian awak redaksi kami. Grup idol asal Jepang yang nyeleneh ATARASHII GAKKO! merilis berbagai single enerjik sekaligus chaotic tahun ini. Ada pula materi yang aduhai dari Phoebe Bridgers, Lil Baby, Shygirl, Mustafa, Beabadoobee, FKA twigs, ROSÉ, John Glacier, Lana Del Rey, BERWYN, Arca (yang merilis empat album sekaligus tahun ini), Lorraine James, Caroline Polachek, hingga KAM-BU.

Duh pokoknya banyak deh. Supaya kalian juga bisa merasakan kebahagiaan redaksi, silakan didengar saja kompilasi lagu-lagu favorit kami sepanjang 2021.

 Follow i-D di Instagram, TikTok dan Spotify untuk mendapat berbagai kabar terbaru industri musik dan hiburan