Home Uncategorized Beirut Dilanda Ledakan Dahsyat, Rekamannya Viral di Medsos

Beirut Dilanda Ledakan Dahsyat, Rekamannya Viral di Medsos

138
0
beirut-dilanda-ledakan-dahsyat,-rekamannya-viral-di-medsos

Ibu Kota Libanon, Beirut, diguncang ledakan dahsyat yang efeknya turut menggegerkan dunia maya. Rekaman insiden pada Selasa (4/8) siang waktu setempat itu viral dalam berbagai versi di media sosial.

Berdasarkan pengakuan saksi mata, ledakan tersebut menghancurkan bangunan dan kaca-kaca gedung hingga belasan kilometer dari lokasi.

Ledakan tersebut terjadi di salah satu kawasan pelabuhan Beirut. Sebelum ledakan muncul, asap sempat membumbung tinggi dengan lontaran kembang api terekam kamera. Selanjutnya, muncul awan jamur putih membumbung ke udara, disusul gelombang yang terjadi akibat ledakan dahsyat.

“Tempat tinggal kami berjarak 10 kilometer dari lokasi ledakan, dan kaca-kaca gedung di sekitar rumah semuanya pecah,” seperti dikutip dari cuitan akun milik Abir Ghattas.

Sejauh ini detail insiden belum bisa dipastikan. Namun dari indikasi awal yang ditemukan kantor berita resmi milik pemerintah Libanon, kebakaran itu pertama kali dialami gudang yang menyimpan produk pabrik kembang api di kawasan pelabuhan. Jumlah korban juga belum diketahui, namun info yang beredar untuk sementara belasan orang luka-luka.

Leila Molana-Allen, koresponden kantor berita Prancis France 24, melaporkan bahwa ledakan tersebut turut menghancurkan beberapa gedung di dekat tempat tinggalnya.

“Nyaris tidak ada gedung yang tersisa di dekat apartemen saya. Orang-orang di jalan saya lihat berdarah akibat pecahan kaca,” ujarnya.

Laporan ini masih akan dimutakhirkan dengan data-data terbaru.