Home Uncategorized ‘Hellbound’ Geser ‘Squid Game’ dari Tahta Tayangan Netflix Paling Banyak Ditonton

‘Hellbound’ Geser ‘Squid Game’ dari Tahta Tayangan Netflix Paling Banyak Ditonton

53
0
‘hellbound’-geser-‘squid-game’-dari-tahta-tayangan-netflix-paling-banyak-ditonton

Rekor-rekor baru terus tercipta di platform streaming Netflix, dan sineas asal Korea Selatan menjadi motor penggeraknya. Belum sampai sebulan lewat dari keriuhan netizen membicarakan tayangan Squid Game, kini pelanggan Netflix langsung sibuk menonton serial Korsel lain yang sama-sama bergenre thriller. Judul serial tersebut adalah Hellbound, menampilkan kengerian saat umat manusia menghadapi hukuman dari tuhan, hasil adaptasi sebuah webtoon populer.

Sineas di balik serial Hellbound juga nama yang tidak asing lagi bagi penggemar film Korsel. Yeon Sang-ho, selama ini dikenal berkat menyutradarai thriller zombie Train to Busan, menjadi pengarah utama Hellbound. Ketertarikan penonton global pada tayangan asal Korsel sedang meningkat, berkat popularitas Squid Game.

Alhasil, Hellbound mendapat keutungan momentum positif macam itu ketika debut di Netflix pada 19 November 2021. Dalam 24 jam saja, Hellbound berhasil menduduki posisi pertama tayangan Netflix paling banyak ditonton, menggeser Squid Game. Data itu dikumpulkan berdasar pilihan tontonan pelanggan dari 84 negara berbeda. Capaian Hellbound jelas mengesankan, sebab Squid Game yang bisa disebut sangat sukses baru bisa mencapai rekor yang sama setelah 8 hari penayangan di Netflix.

Surat kabar Inggris The Guardian, dalam ulasannya menyatakan Hellbound merupakan “thriller penuh darah dan kematian yang membuat Squid Game terasa sangat jinak.” Tak hanya itu, sang penulis review memprediksi Hellbound akan “terus dibahas oleh para pecinta film dan serial TV hingga berpuluh-puluh tahun mendatang.”

Dari segi cerita, Hellbound harus diakui plotnya lebih “kacau” dibanding Squid Game. Kira-kira begini ringkasan ceritanya. Pada 2022, muncul rumor Bumi mendadak kedatangan mahluk astral yang bakal menyeret setiap orang berdosa ke neraka. Kemunculan “malaikat maut” itu, ditambah rekaman viral nasib orang yang dibunuh oleh mahluk seram, membuat warga Bumi (dan tentunya tokoh-tokoh asal Korsel yang jadi setting utama cerita), menghadapi dilema moral.

Di tengah kekalutan publik atas rumor tersebut, sebuah sekte yang menawarkan jalan keselamatan dari murka Tuhan memicu konflik utama serial Hellbound. Aktor ternama Yoo Ah-in membintangi Hellbound, memerankan sosok Jung Jin-su, pemimpin sekte The New Truth yang mengeksploitasi narasi kemunculan para penjaga neraka di Bumi.

Belum nonton Hellbound? Silakan tonton dulu trailer serial tersebut sebelum memutuskan untuk nonton di Netflix:

Follow i-D di Instagram serta TikTok untuk mendapat berbagai kabar terbaru dunia film dan televisi