Home Uncategorized Ingin Bebas Stres? Simak Foto Peternak Ikan di Yogya Merekam Seluk Beluk...

Ingin Bebas Stres? Simak Foto Peternak Ikan di Yogya Merekam Seluk Beluk Akuakultur

93
0
ingin-bebas-stres?-simak-foto-peternak-ikan-di-yogya-merekam-seluk-beluk-akuakultur

Pada 2016, Yafie Achmad masih bekerja sebagai buruh pabrik rokok. Setahun kemudian, dia memilih keluar, banting setir menjadi peternak ikan air tawar di desanya, kawasan Cangkringan, Yogyakarta.

Kembali ke desa benar-benar dihayati oleh Yafie, yang sangat menikmati profesinya bertungkus lumus dengan binatang air. Di sela kesehariannya membiakkan ikan nila dan udang, Yafie sekaligus memotret manusia-manusia penghuni Cangkringan. Foto-foto keseharian yang dia unggah ke Instagram itu terasa amat unik dan menarik, membuat kalian mengira Yafie adalah fotografer profesional.

Salah satu foto Yafie yang paling menarik adalah ketika dia merekam proses pelepasan 15 ribu benih nila dari kolam. Seriusan, menyaksikan foto-foto Yafie membuat siapapun tidak akan stres. Kita seakan ikut menyatu dengan alam.

Yafie memotret semua momen itu dengan modal cekak. Dia cukup mengandalkan ponsel Xiaomi mi4c, kemudian editingnya cukup pakai aplikasi Snapseed.

Sebagai fotografer otodidak, dia didorong oleh kegemaran merekam seluk beluk kesehariannya. “Saya memang kadung jatuh cinta dengan budidaya ikan,” ujarnya saat diwawancarai the Creators Project. “Saya terus memotret karena memang senang melakukannya.”

Simak rekaman dan foto-foto lain Yafie dari Cangkringan berikut:

Simak foto-foto lain Yafie Achmad di tautan berikut.

Artikel ini pertama kali tayang di the Creators Project