Home Uncategorized Inilah Lagu-Lagu Terbaik 2020 Versi Billie Eilish

Inilah Lagu-Lagu Terbaik 2020 Versi Billie Eilish

126
0
inilah-lagu-lagu-terbaik-2020-versi-billie-eilish

Sebagai musisi, salah satu kesuksesan terbesar bukanlah pujian kritikus atau menang penghargaan macam Grammy. Melainkan diapresiasi oleh sesama musisi. Apalagi jika yang merekomendasikannya adalah nama yang sedang amat populer seperti Billie Eilish. Ketika Billie merekomendasikan sesuatu, jutaan penggemarnya sudah pasti akan ikut mendengarkan lagu tersebut.

Sang musisi pop 18 tahun yang sedang berada di puncak karirnya itu baru saja membagikan daftar lagu terbaik 2020 versinya, saat diwawancarai triple j dua hari lalu. Billie, yang tahun lalu mendominasi ajang Grammy Awards, mengaku rutin mendengar sembilan lagu yang menurutnya terbaik selama 12 bulan terakhir.

Daftar lagu terbaik itu mencakup “Time Flies” dari Drake, “By Any Means” dari Jorja Smith, serta “Saviour Complex”-nya Phoebe Bridgers yang baru saja muncul versi video klipnya dibintangi Paul Mescal. Sebagian pilihan Billie Eilish mirip dengan apa yang kami favoritkan di redaksi.

Tapi, yang relatif mengejutkan, adalah pilihan nomor satu Billie, yakni lagu “At The Door” dari The Strokes. Dia bilang, tidak ada lagu lain sepanjang 2020 yang mendekati kualitas “At The Door”.

“Saya inginnya menjadikan semua lagu di album terbaru The Strokes sebagai yang terbaik pada 2020,” ujarnya. “Ini album terfavorit saya melebihi album-album lain beberapa tahun terakhir.”

Lagu lain yang jadi favorit pelantun hit single “Therefore I Am” itu adalah lagu baru James Blake “Are You Even Real”. Disusul single “Chicken Tenders” dari Dominic Fike, “Drinks”-nya Cyn, “Kata” dari Tekno, serta “To Let A Good Thing Die” dari Bruno Major. Selera Billie cukup beragam, mencakup pop, rock, sampai techno. Tapi, tetap saja, dia menegaskan kalau The Strokes tak punya pesaing untuk 2020.

“Ada hal yang memukau dari The Strokes sulit saya jelaskan,” kata Billie. “Saya suka melodinya, lirik-lirik di album ini, semua hal dari album tersebut adalah mahakarya.”

Oke, kita bisa menduga The Strokes akan segera masuk playlist anak-anak muda penggemar Billie Eilish dalam waktu dekat.


Artikel ini pertama kali tayang di i-D

Tertarik pada fashion dan budaya pop? Follow i-D di Instagram dan TikTok.