Home Uncategorized Jasad Bayi Ditemukan di Wadah Kimchi, Orang Tua di Korsel Ditangkap

Jasad Bayi Ditemukan di Wadah Kimchi, Orang Tua di Korsel Ditangkap

52
0
jasad-bayi-ditemukan-di-wadah-kimchi,-orang-tua-di-korsel-ditangkap

Sepasang orang tua di Korea Selatan ditangkap setelah kedapatan menyembunyikan jasad bayi mereka dalam wadah kimchi selama bertahun-tahun.

The Korea Herald memberitakan, berdasarkan keterangan polisi, kedua orang tua tidak melaporkan kematian bayinya yang meninggal di usia 15 bulan sekitar tiga tahun lalu. Pejabat kota Pocheon mulai mencurigai ada yang aneh setelah mengetahui anak itu tidak terdaftar mengikuti prasekolah mana pun ketika sudah cukup umur. Mereka juga tidak menemukan laporan kesehatan terbaru yang memastikan anak itu baik-baik saja. Pihak berwajib berusaha menghubungi ibunya, namun tidak berhasil. Akhirnya mereka dinyatakan menghilang pada 27 Oktober.

Polisi berhasil menemukan keberadaan sang ibu tiga hari kemudian, dan menangkap perempuan 34 tahun itu atas tuduhan lalai mengurus anak. Sementara itu, ayahnya yang berusia 29 diamankan polisi pada 16 November, dua hari setelah tim penyelidik menemukan jasad bayi dalam kotak makan plastik berisi kimchi. Menurut keterangan polisi, wadahnya seukuran pemanggang roti dengan panjang 35 cm, lebar 24 cm dan tinggi 17 cm.

Sang ibu awalnya berkilah ketika ditanya apakah bayinya sudah mati. Selama proses interogasi, dia ngotot mengatakan telah menelantarkan anaknya di jalanan, meski akhirnya mengakui dia menyembunyikan jasad bayi di dalam wadah makanan. Dilansir The Korea Herald, polisi menduga mendiang bayi meninggal ketika ayahnya dipenjara, dan wadah itu disembunyikan di loteng rumah kakek nenek mendiang bayi setelah ayahnya bebas. Motif sang ibu menyimpan jasad bayinya di wadah masih diselidiki.

Keduanya terancam menghadapi hukuman minimal lima tahun penjara hingga seumur hidup apabila terbukti telah membunuh bayi mereka.

Follow Hanako Montgomery di Twitter dan Instagram.