Home Uncategorized Kerajaan Inggris Makin Terpojok, Dokumenter Baru Skandal Putri Diana Bakal Dirilis

Kerajaan Inggris Makin Terpojok, Dokumenter Baru Skandal Putri Diana Bakal Dirilis

142
0
kerajaan-inggris-makin-terpojok,-dokumenter-baru-skandal-putri-diana-bakal-dirilis

Kontroversi keluarga kerajaan Inggris akibat drama wawancara Meghan Markle di acara Oprah belum akan padam dalam waktu dekat. Saat publik masih ramai membicarakan berbagai tudingan Meghan yang membuatnya dan Pangeran Harry memutuskan hidup mandiri, media Inggris bakal merilis dokumenter, mengenai fakta-fakta baru skandal klasik mendiang Putri Diana.

ITV, salah satu televisi di Britania Raya, berencana menayangkan dokumenter dua episode bertajuk The Diana Interview: Revenge of a Princess. Dokumenter ini akan menguak proses di balik layar mengapa Putri Diana bisa sampai diwawancarai BBC pada 1995 membicarakan terbuka perceraiannya dengan Pangeran Charles.

Wawancara Diana pada 1995 itu sampai sekarang masih dianggap salah satu pukulan paling telak yang merusak reputasi kerajaan Inggris. Di hadapan jurnalis Martin Bashir, Diana dengan gamblang menceritakan betapa hatinya hancur setelah tahu Charles selingkuh, tekanan berbagai aturan kaku kerajaan yang membuatnya mengalami problem kesehatan mental, hubungannya dengan Ratu Elizabeth II, dan banyak info-info panas lainnya.

Dokumenter ITV tidak akan sekadar mengulang topik-topik tersebut, tapi lebih menyorot pada apa alasan Diana mau bicara dengan media, padahal sebelumnya bungkam selepas bercerai. ITV juga mengklaim akan ada dokumen serta rekaman gambar yang sebelumnya belum pernah tayang di media manapun, soal keputusan Diana menguak aib kerajaan ke publik.

Di salah satu momen wawancara Oprah dengan Meghan, sang pembawa acara tenar AS itu sempat melontarkan pertanyaan menggelitik: “apakah Meghan selama ini diam atau dipaksa diam?” Dokumenter baru mengenai kisah Putri Diana itu disebut-sebut akan menjawab bagaimana institusi kerajaan bekerja meredam isu negatif.

Berdasarkan artikel yang dilansir Variety, seri dokumenter terbaru mengenai Putri Diana itu akan tayang menjelang akhir 2021. Stasiun televisi dari berbagai negara dikabarkan sudah membeli hak tayangnya ke ITV untuk wilayah masing-masing.

Bisa dibilang, 2021 bukan tahun yang bagus untuk keluarga kerajaan Inggris. Lebih-lebih utuk Charles dan Camilla, yang kisah cinta terlarangnya kini diumbar lagi, setelah sempat dibelejeti serial drama The Crown tahun lalu.

Artikel ini pertama kali tayang di di i-D. Follow i-D di Instagram dan TikTok