Home Uncategorized Lelaki Tiongkok Ditangkap Polisi Karena Sebar Uang Jutaan dari Gedung Tinggi

Lelaki Tiongkok Ditangkap Polisi Karena Sebar Uang Jutaan dari Gedung Tinggi

118
0
lelaki-tiongkok-ditangkap-polisi-karena-sebar-uang-jutaan-dari-gedung-tinggi

Pemeo klasik sering mengingatkan kita, kalau uang mustahil jatuh dari pohon. Tapi, berdasarkan kejadian di Tiongkok bulan lalu, bisa kita bilang uang lebih mungkin jatuh dari langit.

Dalam video yang viral di medsos Tiongkok pada 17 Oktober 2020 lalu, nampak ratusan lembar Yuan berjatuhan di salah satu ruas jalan utama Kota Chongqing. Diperkirakan nominalnya lebih dari 100 ribu Yuan. Awalnya ada netizen yang menyatakan uang itu disebar oleh sebuah helikopter terbang rendah.

Namun, penyelidikan polisi mendapati pelakunya adalah lelaki 29 tahun dengan marga Bai. Si lelaki menghamburkan uang tersebut dari lantai 30 salah satu gedung di pinggir jalan. Menurut polisi, Bai sedang mabuk parah karena efek sabu-sabu saat melakukan tindakan nekat tersebut.

Orang-orang di bawah gedung berhamburan memunguti uang yang berjatuhan dari langit. Akibat “hujan duit” ini, beberapa pengemudi sampai berhenti mendadak, lalu ikut berusaha memungut uang. Kemacetan pun tak terelakkan akibat kerumunan orang yang berusaha ikut menikmati hujan duit.

Merujuk laporan The Guardian, Bai masih terus diperiksa, untuk memahami uang siapa yang dia sebar dan memastikan berapa nominal yang dia hambur-hamburkan dari lantai 30. Sejauh ini Bai didakwa melanggar pasal penyalahgunaan narkoba, serta mengganggu ketertiban umum.

Hujan duit tentu peristiwa langka, tapi bukan kali ini terjadi di Tiongkok. Tahun lalu, seorang lelaki di kawasan Timur Laut Tiongkok memicu kegemparan karena menyebar lebih dari 100 ribu Yuan uang kertas dari gedung tinggi, dipicu stres akibat pekerjaannya. Sementara pada 2018, seorang lelaki ditangkap karena menghamburkan ratusan lembar uang pecahan HK$100 di kawasan Kowloon.