Home Uncategorized Menelusuri Efektivitas Masturbasi Sebagai Alternatif Meditasi

Menelusuri Efektivitas Masturbasi Sebagai Alternatif Meditasi

128
0
menelusuri-efektivitas-masturbasi-sebagai-alternatif-meditasi

Meditasi dinilai efektif menenangkan otak yang sumpek. Begitu semua energi buruk dikeluarkan, kalian akan mencapai keharmonisan jiwa dan raga.

Praktiknya juga tergolong gampang. Kalian bisa bermeditasi kapan dan di mana saja. Enggak perlu yang namanya ikut kelas mahal untuk mengusir gangguan yang menyerang pikiran.

Aktivitas kecil semacam main Facebook dan mencuci piring saja bisa membantu kalian meningkatkan kesadaran diri. Melihat kenyataan ini, kami jadi bertanya-tanya apakah masturbasi juga bisa membawa ketentraman batin.

Peneliti dan guru meditasi Lorin Roche menjelaskan setiap kegiatan yang dilakukan seseorang bisa menjadi sarana meditasi, dan itu termasuk masturbasi. “Selama kalian dapat menyelaraskan tubuh dengan pikiran dan menyadari perasaan fisik diri sendiri, maka sensasi seksual sama validnya dengan teknik meditasi yang melibatkan pengaturan pernapasan atau mantra.”

Praktik mindfulness didasarkan pada kemampuan menyingkirkan pikiran negatif dan berkonsentrasi pada sensasi yang dirasakan saat itu. Onani bisa menjadi sarana sempurna, khususnya bagi mereka-mereka yang belum pernah meditasi. Kamu bisa lebih fokus dengan merangsang diri sendiri.

Daripada ngomel panjang lebar setelah ketemu orang nyebelin, bukankah lebih baik menikmati sensasi di bawah sana? David H. Wagner, mentor meditasi yang menulis buku Backbone: The Modern Man’s Ultimate Guide to Purpose, Passion and Power, berujar tubuh terasa lebih ringan begitu ketegangan pada otak melonggar.

Peneliti masih berusaha memecahkan mekanisme neurobiologis yang mendorong aspek fisiologis meditasi, seperti mengurangi peradangan, dan menurunkan denyut jantung dan tekanan darah. Studi terbitan 2016 menemukan praktik mindfulness menerangi bagian otak yang mengendalikan stres dan fokus.

Sementara itu, masturbasi—atau lebih tepatnya gairah seksual—melepaskan serangkaian hormon yang meningkatkan detak jantung dan tekanan darah. Itu berarti masturbasi berbeda dari meditasi, tapi kedua praktik ini dapat mengurangi stres, ketegangan dan rasa sakit.

Jika kalian ingin mengembalikan fokus dengan masturbasi, David menyarankan untuk santai tapi tetap intens. Jadi nonton bokep yang soundtrack-nya berisik enggak akan ngaruh. “Gunakan waktumu sebaik mungkin, dan pastikan tak ada gangguan dari luar,” tuturnya. “Kalian tidak hanya memusatkan perhatian pada organ seks saja, tapi juga pada perasaan yang muncul di seluruh tubuh.”

Artikel ini pertama kali tayang di VICE US.