Home Uncategorized Modal Rp150 Ribu, Kamu Bisa Miliki Vila Mantan Bos Kartel Meksiko

Modal Rp150 Ribu, Kamu Bisa Miliki Vila Mantan Bos Kartel Meksiko

30
0
modal-rp150-ribu,-kamu-bisa-miliki-vila-mantan-bos-kartel-meksiko

Setahun setelah rumah persembunyian bos kartel Sinaloa Joaquín “El Chapo” Guzmán dijadikan hadiah lotere, pemerintah Meksiko berencana mengadakan kembali acara lelang properti milik gembong narkoba dan koruptor yang disita negara. Cukup memasang harga mulai 200 Peso (Rp150 ribu), kamu berkesempatan memenangkan rumah mewah bernilai miliaran rupiah.

Salah satu properti yang akan dipasarkan pada 28 Juni mendatang yaitu vila yang dulunya milik Amado Carrillo Fuentes, bos kartel legendaris yang total kekayaannya mencapai $25 miliar (Rp371 triliun). Terletak di kompleks perumahan elit Jardines del Pedregal de San Ángel, pinggir kota Meksiko, rumah mewah seharga $4,5 juta (Rp66 miliar) dilengkapi sembilan kamar tidur, kolam renang indoor, gudang anggur, bar, jacuzzi di sejumlah tempat dan tempat bermain anak di halaman belakang. Terdapat juga tempat parkir luas yang mampu menampung hingga 20 kendaraan, serta tempat tinggal untuk satpam yang punya ruang tamu sendiri.

Pemimpin Kartel Juarez ini dinobatkan sebagai raja narkoba paling berpengaruh di Meksiko sepanjang 1990-an. Selama masa kejayaannya, Carillo Fuentes mendapat julukan “Lord of the Skies” karena menguasai seluruh armada pesawat yang menyelundupkan narkoba ke Amerika Serikat. Dia tutup usia pada 1997 akibat komplikasi selepas menjalani bedah plastik. Karena reputasinya yang sangat dikenal di seluruh dunia, kisah hidup Lord of the Skies banyak menginspirasi karya budaya populer, seperti serial Netflix Narcos: Mexico.

Ini kali kedua Institut Give Back to the People What’s Been Stolen mengadakan undian dengan hadiah properti sitaan. Rumah Carillo Fuentes sebenarnya telah diiklankan tahun lalu, tapi tak ada yang beruntung mendapatkannya.

Kabar buruknya, acara lelang ini hanya ditujukan untuk warga negara Meksiko.