Home Uncategorized Orang Hilang di Turki ini Bikin Heboh, Malah Bantu Tim SAR Cari...

Orang Hilang di Turki ini Bikin Heboh, Malah Bantu Tim SAR Cari Dirinya Sendiri

64
0
orang-hilang-di-turki-ini-bikin-heboh,-malah-bantu-tim-sar-cari-dirinya-sendiri

Seorang lelaki mabuk yang dilaporkan hilang, tanpa sengaja malah ikut operasi pencarian untuk mencari dirinya sendiri. Kejadian absurd sekaligus ngeselin itu terjadi di Turki.

Setelah lebih dari tiga jam operasi berlangsung, Beyhan Mutlu yang turut menjadi sukarelawan tim pencari orang hilang di hutan menyadari dialah target tim SAR hari itu.

Mutlu, lelaki berusia 50 tahun yang hidup di pedalaman utara Turki, dilaporkan kawan-kawannya hilang ke polisi. Setelah mabuk-mabukan di dekat hutan, dia masuk ke rerimbunan pohon dan tidak kunjung kembali.

Merujuk laporan Stasiun Televisi Turki NTV, setelah kabar orang hilang itu menyebar, puluhan warga desa di tempat Mutlu tinggal ikut membantu pencarian. Karena tak kunjung ketemu, sebagian sukarelawan meneriakkan namanya di tengah-tengah hutan.

Mendadak, satu orang dalam rombongan membalas teriakan tersebut. “Lho, kita ini sedang cari siapa sih? Kalau Mutlu, ya saya sendiri. Nih saya di sini.”

Sayangnya, laporan media Turki tidak cukup detail menjelaskan bagaimana peristiwa komikal ini sampai bisa terjadi. Sebab, sebagian personel regu pencari itu tetangga Mutlu, yang seharusnya bisa mengenali wajahnya. Tapi, intinya, kasus ini berakhir bahagia. Polisi segera mengantar Mutlu balik dengan selamat ke rumahnya.

Uniknya, bukan sekali ini saja orang yang diduga hilang malah membantu proses pencarian dirinya sendiri. Pada 2012, seorang turis asal Asia dilaporkan hilang di Islandia. Setelah pencarian berjam-jam, petugas baru sadar kalau salah satu sukarelawan perempuan yang ikut operasi SAR adalah orang yang dimaksud.

Turis itu mengaku tergerak membantu secara spontan. Karena tidak ada foto, deskripsi orang hilang tersebut disebar lewat getok tular. Si turis mengaku tidak merasa deskripsi tersebut menggambarkan dirinya, sehingga dia santai saja membantu tim SAR.

Follow Shamani di Instagram dan Twitter.