Home Uncategorized Putus dari Elon Musk, Grimes Mengaku Ingin Dirikan ‘Koloni Lesbian’ di Luar...

Putus dari Elon Musk, Grimes Mengaku Ingin Dirikan ‘Koloni Lesbian’ di Luar Angkasa

18
0
putus-dari-elon-musk,-grimes-mengaku-ingin-dirikan-‘koloni-lesbian’-di-luar-angkasa

Grimes, musisi elektro-pop yang tiga tahun terakhir berpacaran dengan orang terkaya di dunia (merujuk data September 2021), Elon Musk, terpaksa mengakui percintaannya kandas. Orang punya cara berbeda-beda menghadapi momen putus cinta. Untuk kasus Grimes, dia mengaku ingin mewujudkan ide mendirikan “komune Lesbian di luar angkasa”, berlokasi di salah satu bulan Planet Jupiter.

Sedikit konteks, pernyataan itu disampaikan Grimes, yang bernama asli Claire Boucher, lewat email kepada tabloid gosip Page Six. Tabloid tersebut yang pertama kali mengabarkan ke publik, kalau pasangan nyeleneh ini memutuskan masuk fase “semi-berpisah”.

Bisa saja Claire menulis pernyataan itu sambil ketawa-ketiwi, atau senewen. Masalahnya, tidak bisa juga kita bilang gagasan itu 100 persen ngaco.

Sebab Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), pada Juli 2021, memberikan tender pengiriman wahana ke bulan-bulan di orbit Jupiter, salah satunya Europa, kepada SpaceX. Kita tahu, SpaceX adalah salah satu dari sekian perusahaan yang dikomandoi Elon Musk. Anggaran proyek pengiriman roket ke Europa ini bakal menghabiskan US$178 juta.

“Targetku adalah mengkolonisasi Europa di sisi yang terpisah dari koloni Elon,” demikian kutipan pernyataan lain dari Grimes.

Grimes, musisi asal Kanada, sebelum pacaran dengan Elon sudah punya citra eksentrik. Ketika keduanya berpasangan, publik menjuluki mereka sebagai ‘couple paling unik’ di dunia selebritas. Nama anak mereka yang tidak lazim, semakin menabalkan citra nyeleneh keduanya.

Di luar isu seputar gosip dan percintaan yang kandas, beberapa bulan terakhir Elon sedang menghadapi rangkaian masalah. Kementerian Hukum AS menggelar investigasi terhadap SpaceX, karena ada dugaan perusahaan roket itu melakukan praktik diskriminatif terhadap karyawan yang bukan warga negara Amerika. Selain itu, ada rumor pemberangusan serikat kerja yang dilakukan manajemen terhadap para karyawan SpaceX.

Grimes sendiri sangat jarang menyerang Elon soal sepak terjangnya sebagai salah satu manusia terkaya di Planet Bumi. Paling, mereka pernah twitwar kecil-kecilan, ketika Grimes mengkritik twit Elon yang mengejek sebutan netral gender.

Mengingat keduanya bukan suami-istri, tentu tidak ada aspek pembagian harta gono-gini ketika Elon dan Grimes berpisah. Namun, patut kita nantikan, siapa tahu email Grimes ke tabloid gosip itu bukan sekadar lelucon getir. Menarik kan, andai benar-benar tercipta komunitas tanpa kelas di orbit Planet Jupiter (seperti di meme), berkat ekspansi proyek SpaceX.