Home Uncategorized Setelah Viral Anjing Biru, Gantian Muncul Kawanan Anjing Berbulu Hijau di Rusia

Setelah Viral Anjing Biru, Gantian Muncul Kawanan Anjing Berbulu Hijau di Rusia

84
0
setelah-viral-anjing-biru,-gantian-muncul-kawanan-anjing-berbulu-hijau-di-rusia

Baru pekan lalu ramai dibahas kawanan anjing liar berbulu biru akibat terpapar bahan kimia di pabrik terlantar, netizen Rusia segera mendapat foto viral lain. Sekarang gantian nampak anjing dengan sebagian bulu berwarna hijau berkeliaran di sebuah kota kecil Negeri Beruang Merah.

Ada apa sih sama Rusia dan anjing warna-warni?

Stray dogs with a distinct green hue found in the city of Podolsk. Photo: Mikhail Svetlov/Getty Images

Kawanan anjing liar dengan bulu kehijauan terlihat di Kota Podolsk. Foto oleh Mikhail Svetlov/Getty Images

Seperti kawanan anjing warna biru, informasi soal adanya anjing berbulu kehijauan muncul pertama kali dari aplikasi VK, semacam Facebook yang populer di Rusia. Anjing-anjing liar dengan bulu kehijauan ini ditemukan seorang netizen di jalanan kota Podolsk, sekitar 40 km selatan Moskow.

Podolsk dulunya adalah kota industri yang kini lesu, banyak pabrik tutup. Jadi beberapa netizen berspekulasi kalau kasus anjing hijau ini mirip bulu biru anjing-anjing Kota Dzerzhinsk.

One of the dogs found in the city of Dzerzhinsk, after being tested at a veterinary clinic in Nizhny Novgorod. Photo: Mikhail SoluninTASS via Getty Images

Kalau ini salah satu anjing berbulu biru di kota Dzerzhinsk, Mereka dinyatakan sehat oleh dokter hewan. Foto oleh Mikhail SoluninTASS via Getty Images

Setelah konten kawanan anjing berbulu kehijauan viral, tim aktivis perlindungan binatang Rusia datang ke lokasi. Ternyata kasusnya tidak “seajaib” anjing biru Dzerzhinsk.

Anjing-anjing kehijauan ini bulunya betul-betul kena cat biasa. Ada yang iseng mengecat mereka?

Kemungkinan tidak, menurut aktivis penyayang binatang yang berbagi analisisnya di VK. Saat ditelusuri, kawanan anjing liar itu sering bermain di sebuah gudang tua yang masih menyimpan kaleng cat utuh. Nah, kemungkinan salah satu kaleng terguling, dan tubuh anjing-anjing yang bulunya putih jadi hijau. Hal ini tentu berbeda dari anjing Dzerzhinsk yang memang terpapar bahan kimia dari pabrik terbengkalai, makanya bulunya jadi biru.

Tim dari Russian Society for the Protection of Animals langsung merawat sedikitnya tiga anjing liar berbulu kehijauan di Kota Podolsk. Dari kesimpulan dokter hewan, saat diwawancarai Kantor Berita RIA Novosti, anjing-anjing berbulu kehijauan itu semuanya sehat.

Photo: Mikhail Svetlov/Getty Images

Foto oleh Mikhail Svetlov/Getty Images
Photo: Mikhail Svetlov/Getty Images

Foto oleh Mikhail Svetlov/Getty Images

Artikel ini pertama kali tayang di VICE World News