Home Uncategorized Tebus Dosa, Pembawa Acara BBC yang Viral Mencuci Nasi Masak Bareng Uncle...

Tebus Dosa, Pembawa Acara BBC yang Viral Mencuci Nasi Masak Bareng Uncle Roger

151
0
tebus-dosa,-pembawa-acara-bbc-yang-viral-mencuci-nasi-masak-bareng-uncle-roger

Saga “perang nasi goreng” antara komedian Uncle Roger dengan pembawa acara televisi Hersha Patel berlanjut, tapi kali ini dengan akhir yang manis. Pembawa acara BBC Food itu berusaha menebus dosa yang membuatnya diolok-olok netizen telah “melakukan kejahatan berat terhadap nasi.

Kalau ada yang lupa, pertengahan Juli 2020, video Patel memasak nasi goreng viral. Pemicunya, dia mencuci nasi yang sudah matang pakai air keran. Sontak, tindakannya dikecam banyak penonton asal Asia.

Salah satu penyebab video BBC itu jadi lebih viral adalah reaksi dari Uncle Roger, moniker komedian Malaysia Nigel Ng, yang mengolok-olok Patel di channel YouTube-nya. Keluhan Uncle Roger mewakili perasaan banyak orang yang heran bagaimana bisa ada orang berdarah India justru memasak nasi dengan proses keliru besar.

“Tuhanku, itu nasi bukan pasta kenapa malah dicuci pakai saringan,” kata Uncle Roger dengan wajah penuh rasa gemas. Video Uncle Roger ditonton 9,8 juta kali, dan membuat BBC sadar kalau ada banya kecaman terhadap video mereka soal memasak nasi goreng.

Patel sampai menemui Nigel, untuk membahas pengakuan dosa. Patel mengaku tahu cara masak nasi yang benar, tapi dia sekadar mengikuti resep yang sudah diberikan oleh tim produksi BBC.

Pertemuan itu ternyata lantas dijadikan kesempatan membuat konten bareng oleh keduanya. Pada 9 Agustus lalu, Patel dan Uncle Roger memasak nasi goreng bersama, kali ini tanpa ada prosedur absurd seperti mencuci nasi yang sudah matang.

Dalam video kolaborasi keduanya, Uncle Roger masih tetap menggoda Patel. “Orang India itu biasanya pandai masak nasi… kecuali mungkin kamu,” kata Uncle Roger.

Nasi goreng yang dimasak Patel lantas dicicipi oleh Uncle Roger, yang kemudian dia beri skor 6 dari total rating 10. “Setidaknya, yang mengejutkan ternyata Hersha bisa memasak tanpa pakai saringan,” kata Uncle Roger.

Sebagian netizen memuji reaksi Hersha Patel yang tidak marah-marah dikritik dan diolok akibat insiden mencuci nasi, melainkan menerimanya dengan terbuka, serta ikut melontarkan lelucon.

Hingga artikel ini dilansir, video kolaborasi mereka berdua sudah ditonton lebih dari 1,7 juta kali di YouTube.