Home Uncategorized Tonton Kuku Terpanjang di Dunia Dipotong Pakai Mesin

Tonton Kuku Terpanjang di Dunia Dipotong Pakai Mesin

368
0
tonton-kuku-terpanjang-di-dunia-dipotong-pakai-mesin

Kebanyakan orang biasanya tidak betah punya kuku panjang. Mereka pasti akan langsung memotong kuku begitu terasa mengganggu. Perempuan dari Houston, Ayanna Williams, tidak seperti itu. Dia justru merawat kukunya hingga berukuran tujuh meter sejak 1990-an, dan baru memotongnya sekarang — hampir 30 tahun kemudian.

Pada Rabu, Guinness Book of World Records merilis video Williams memotong kukunya ke YouTube. Dia tampak sedih saat harus berpisah dengan kuku runcing merah mudanya itu. Berhubung tak lagi memungkinkan untuk pakai gunting kuku biasa, dia memotongnya dengan mesin putar elektrik.

“Aku tetap seorang ratu meski tanpa kuku,” katanya dalam video.

Williams memecahkan Rekor Dunia Guinness pada 2017, ketika kukunya sepanjang 5,8 meter. Dia membutuhkan lebih dari 20 jam untuk manikur pada saat itu. Tapi rupanya, itu belum seberapa. Proses potong kuku memakan waktu yang lebih lama. Tukang manikur menghabiskan empat botol pembersih kutek untuk membersihkan kuku Williams selama beberapa hari. 

Bekas kuku Williams akan dipajang di Museum Ripley’s Believe It Or Not di Orlando, Amerika Serikat. Williams merasa kesulitan untuk melakukan pekerjaan rumah dengan kuku panjang, sehingga dia takkan lagi membiarkan kukunya memanjang seperti dulu.

Sebelum Williams, rekor kuku terpanjang dipegang oleh Shridhar Chillal, lelaki 82 tahun di India yang tidak pernah memotong kuku tangan kirinya sejak 1952. Dia baru melakukannya pada 2018. 

Williams ingin memberi kesempatan bagi orang lain untuk mengalahkan rekornya. “Saya sudah puluhan tahun memanjangkan kuku,” tuturnya. “Sekarang saya siap memulai lembaran baru. Saya pasti akan merindukan kuku panjang ini, tapi sudah saatnya saya memotong kuku.”

Follow Shamani di Instagram dan Twitter.