Home Uncategorized Trump Positif Covid-19, Tertular Penasehat Kepercayaannya

Trump Positif Covid-19, Tertular Penasehat Kepercayaannya

196
0
trump-positif-covid-19,-tertular-penasehat-kepercayaannya

Hope Hicks, salah satu penasehat kebijakan senior yang amat dekat dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, positif tertular Covid-19. VICE News mendapat konfirmasi hasil tes Hicks dari sumber di gedung putih. Setelah kabar ini mencuat, sang presiden dan ibu negara Melania Trump menjalani tes swab, dan hasilnya positif.

“Hasil tes keluar, saya dipastikan positif Covid-19. Saya dan ibu negara segera melakukan karantina mandiri,” kata Trump lewat akun Twitter pribadinya.

Hicks merupakan penasehat yang bertahan paling lama di lingkaran terdekat Trump selama menjabat presiden. Trump bahkan lebih sering berdiskusi dengan Hicks dibanding dengan menteri-menterinya. Hicks sedang sering terbang ke mana-mana bersama Trump, karena mereka fokus pada persiapan pemilu presiden November mendatang.

Momen terakhir Hicks berinteraksi dengan Trump adalah pada 30 September lalu, ketika terbang bersama sang presiden naik pesawat kenegaraan Air Force One. Saat itu Trump dan timnya menggelar kampanye di Minnesota. Presiden Trump dan Hicks berpotensi duduk cukup dekat selama di pesawat, sehingga risiko penularan tinggi.

Hicks selalu terlihat mendampingi Trump saat debat capres dengan Joe Biden di Cleveland pada 29 September. Di lokasi debat, para pendukung Trump dan stafnya tidak ada yang pakai masker. Sebaliknya, pendukung Biden dan tim Partai Demokrat semuanya mengenakan masker. Belum jelas apakah Hicks dan Biden sempat berinteraksi di belakang panggung debat.

Hicks menjadi orang kepercayaan sang presiden, karena dia termasuk bergabung paling awal dengan tim kampanye Trump, tepatnya sejak 2015, bahkan sebelum nama Trump beredar dalam bursa capres Amerika Serikat. Politikus perempuan itu dikenal dekat dengan Ivanka, anak Trump, serta menantunya, Jared Kushner.

Bukan cuma Hicks yang pertama tertular Covid-19 di lingkaran kekuasaan Gedung Putih. Sebelumnya Katie Miller, juru bicara Wapres Mike Pence, juga positif corona. Namun kasus Miller rupanya tidak menular pada para pejabat Amerika.

Artikel ini pertama kali tayang di VICE News