Home People Who Inspire Jessica Mauboy, Artis Australia Berdarah Timor (Indonesia)

Jessica Mauboy, Artis Australia Berdarah Timor (Indonesia)

4036
5
SHARE

Mungkin hanya segelintir orang Nusa Tenggara Timur dan Indonesia yang mengenal sosok gadis yang satu ini. Dia adalah Jessica Mauboy, lengkapnya Jessica Hilda Mauboy. Gadis kelahiran 4 Agustus 1989 ini lahir di Darwin, Northern Territory, Australia. Namanya menjadi terkenal ketika dia berhasil menjadi runner up Australian Idol pada tahun 2006 silam. Semenjak itu, karirnya sebagai penyanyi semakin melejit naik hingga saat ini.

Satu hal yang menjadi kebanggaan, Jessica teryata masih memiliki darah Indonesia. Ayah Jessica, Ferdi Mauboy adalah orang Timor asli, berasal dari Desa Teun Baun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, NTT. Ibu Jessica, Teresea merupakan suku Aborigin asli. Gadis cantik berwajah hitam manis ini merupakan bungsu dari kelima bersaudara. Mereka semua perempuan.

Sejak kecil, Jessica sudah aktif terlibat dalam koor di Gereja. Bakat menyanyi ini terus diasah sehingga dia berhasil menjadi juara Tamworth Country Music Festival di usianya yang masih belia.
Sejak menjadi runner up Australian Idol, Jessica mengunjungi Indonesia, khususnya Jakarta dan Kupang, kampung halaman ayahnya.
Hingga kini Jessica sudah memenangkan banyak penghargaan musik bergengsi seperti Act of the Year pada Northern Territory Indigenous Music Award 2007, Urban Work of the Year (APRA Award 2009), Highest Selling Single dalam albumnya Running Back (ARIA Award 2009), Favorite Singer tahun 2009 dan Most Inspirational Singer 2011 versi Majalah Cosmopolitan serta berbagai penghargaan lainnya.
Selain berbagai penghargaan tersebut, Jessica juga sudah sering menggelar konser di berbagai negara dan pernah tampil bersama Beyonce di Opera House, Sidney, Australia pada 2009 dan Chris Brown pada 2011 silam. Tidak hanya itu, Jessica juga pernah menjadi bintang tamu dalam The Oprah Winfrey Show dan The Ellen DeGeneres Show, dua reality show paling populer di dunia.
Pencapain terbesar Jessica Mauboy yakni pada April 2013 ini dinobatkan ke dalam 100 Greatest Australian Singers of All Time atau 100 penyanyi terbaik Australia sepanjang masa.
Jessica sendiri adalah penyanyi bergenre RnB dan Pop. Hingga saat ini Jessica sudah menghasilkan dua album yakni Been Waiting pada 2008 dan Get’ Em Girls di tahun 2011.
Kini Jessica bernaung di bawah label musik Sony dan Ministry of Sound. Di tahun 2013 ini, Jessica Mauboy terjun ke dunia seni peran dalam film berjudul The Sapphires.
Sebelumnya ada tahun 2010, Jessica juga terlibat dalam film Bran Nue Dae dan serial TV Underbelly : Razor di Australia.
Untuk film The Sapphires ini sendiri akan diputar pada festival Film Cannes di Amerika Serikat.
Para produsen film Hollywood sendiri sudah menyatakan keinginan untuk mengajak Jessica Mauboy terjun dalam film-film Hollywood.
Bahkan dikabarkan pula bahwa kisah hidup Jessica Mauboy akan diangkat ke layar lebar.

Berikan komentar anda disini..